Say It With Flowers

Awalnya aku memang tidak begitu peduli. Tapi memang bunga itu punya artinya masing-masing. Diperuntukan untuk pacarnya, saudara, ato orang tua.... Yang jelas mewakili perasaan orang yang kasih.
Cuma beberapa yang aku tahu saja. Setelah mencari dari beberapa sumber, mari berbagi....

Amarant : cinta abadi yang takkan pupus
Amaryllis : kebanggaan, kecantikan, malu-malu
Ambrocia : cinta berbalas, kesenangan surgawi
Anemone - white : ketulusan
Aster : memikirkan seseorang yang jauh
Azalea : kesabaran, kesederhanaan, "Jaga dirimu untukku"
Bluebell : rasa syukur, terima kasih
Cactus : hasrat
Carnation : ikatan kasih sayang, kesehatan dan kekuatan, pesona, "Malangnya hatiku"
Carnation-white : cantik, manis, cinta suci, lambang keberuntungan bagi wanita
Carnation-yellow : "kau mengecewakan aku", penolakan, penghinaan
Camelia : kekaguman, kesempurnaan, kecantikan, lambang keberuntungan bagi pria
Camelia - pink : "Rindu padamu....."
Camelia - red : "Kaulah api dalam hidupku"
Camelia - white : "Kau menawan hati...."
Chery blossom : gadis yang lembut (Sakura)

Chrysantenum-white : kebenaran
Clover : keberuntungan, janji, "Jadilah milikku."
Daffodil : rasa hormat, cinta tak berbalas, kebohongan
Dahlia : selera yang bagus
Daisy : tak berdosa, cinta setia, iman dan penghiburan
Edelweiss : keberanian, kekuatan
Freesia : kekanak-kanakan
Geranium-yellow : pertemuan tak terduga
Hibiscus : kecantikan nan lembut
Honeysuckle : kasih sayang, murah hati, penuh pengabdian, watak yang manis
Hydrangea : "Thanks atas perhatianmu", hati yang dingin, kesombongan
Iris : kabar baik
Jasmine : ramah tamah, keanggunan, keelokan, kemakmuran
Lavender : pengabdian, tidak percaya, "Sadarilah perasaanku."
Lilac : persahabatan
Lily : kesucian
Lily of the valley : manis,kembali bahagia, kemurnian, sempurna
Lily - orange : kebencian
Lily - tiger : kekayaan, kebanggaan
Lily - white : keagungan, kemurnian, "Serasa di surga bila bersamamu"
Lotus : cinta yang jauh, cinta yang tulus
Magnolia : manis, cantik, cinta alam, kemuliaan, harga diri
Mistletoe : "Ciumlah aku...."
Morning glory : janji yang teguh, kasih sayang
Narcissus : ego, percaya diri, "Kau terlalu mencintai dirimu sendiri."
Pansy : pemikiran, cinta
Petunia : "Hatiku jadi lembut saat bersamamu.."
Poppy : tidur nyenyak, pelupa, imajinatif, extravaganza
Poppy - red : kesenangan
Poppy - white : penghiburan, tidur
Poppy - yellow : kekayaan, sukses
Primeros : "Aku tak dapat hidup tanpamu", cinta muda-mudi
Rndou : "Mencintai dirimu yang sedang berrsedih"
Rose - pink : "Percayalah padaku", kebahagiaan
Rose - red : "Aku cinta padamu"
Rose - white : cinta abadi, tak berdosa, amat menyenangkan, kerahasiaan dan kesunyian
Rose - yellow : persahabatan, cemburu
Sunflower : "Aku akan menantikan kehadiranmu", "Aku selalu memandangmu"
Sweet pea : perpisahan, keberangkatan, kebahagiaan, "Terima kasih untuk waktu yang menyenangkan"
Tulip - red : kemasyuran, amal, pernyataan cinta, "Percayalah padaku"
Verbena - red : kerjasama
Violet - blue : rendah hati, kesetiaan, waspada, "aku akan selalu jujur"
Violet - white : "Mari ambil kesempatan untuk bahagia"
Wasurenakusa : cinta sejati, "jangan lipakan aku"
Zephyr : penantian, pengharapan
Zinnia : memikirkan teman yang jauh

0 Responses

Tarot Readings

Advertising